Tips

Cara Mengatasi CPU & RAM Yang Selalu Meningkat 100% di Windows 10


Pasti sekarang ini sahabat-sahabat sedang merasa jengkel dan marah terhadap apa yang terjadi di laptop sahabat, tenang aja sob jangan panik dan di usahakan tetap tenang ya hehe. Saya mau berbagi cerita atau pengalaman saya dulu nih waktu kejadian CPU dan RAM saya selalu meningkat 100% ketika laptop dinyalakan, waktu itu kejadianya saya telah menginstal windows 10 setelah update dari windoows 7, dan tiba-tiba laptop saya ada yang aneh setelah update atau upgrade istilahnya ke windows 10 yups CPU dan RAM saya tiba-tiba naik 100% dan turun tidak karuan, sontak saja kejadian itu menjadi membuat saya panik dan segera searching-searching ke mbah google hehehe, dan hasilnya nihil sobat, saya pada saat itu sempat putus asa dan tidak ingin menggunakan windows 10 lagi, tapi di sisi lain saya ingin menggunakan windows 10 supaya sistem saya menjadi update dan bisa instal-instal aplikasi versi terbaru yang paling uptodate.

Setelah melakukan berbagai hal cara seperti melihat tutorial di youtube, melihat turorial di website-website orang lain, tetap saja hasilnya nihil atau tanpa hasil, tetap saja CPU dan RAM saya masih 100%. Akhiirnya saya memutuskan untuk meminta bantuan ke teman saya dan hasilnya... nihil juga sobat, di situ saya sempet berfikir "apakah saya harus balik lagi ke window 7 yang udah jadul dan tidak update". Setelah itu saya berfikir masa sih saya harus balik lagi ke windows 7, di dalam hati saya, "saya tidak mau" saya harus cari cara sendiri, dan akhirnya saya menemukan caranya, ternyata sepele dan menjegkelkan sekali kalau kalian sudah mengetahuinya.

Sedikit tambahan tutorial ini khusus untuk pengguna windows 10 saja ya, yuk langsung saja lihat tutorialnya semoga bermanfaat :

Matikan Windows Defender kamu, caranya seperti ini :

1. Langkah pertama arahkan cursor ke pojok kanan dekstop dan cari icon windows defender










2. Klik dan masuk ke dalam aplikasi windows defendernya






















3. Pilih Setting dan akan muncul seperti ini 


4. Matikan semua fitur yang ada di windows defender sobat
5. selesai

Coba cek CPU dan RAM sahabat, sekarang pasti sudah tidak meningkat  gak karuan lagi heheh, trik ini asli di buat oleh saya sendiri dan alhamdulilah hasilnya memuaskan dan 100% berhasil sobat. 

Permasalahan yang dapat saya analisis di sini adalah beratnya fitur windows defender yang di jalankan di windows 10, mengakibatkna PC harus menguras penuh tenaganya sekuat mungkin untuk menjalankanya, mengakibatkan CPU dan RAM meningkat secara drastis dan tidak jelas.

Mungkin hanya itu tutorial dari saya kurang lebihnya mohon maaf dan selamat mencoba.

About Ray

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.