News

Mahasiswa UGM Buat Aplikasi Seperti Messenger


SahabaTekno.com - Baru-baru ini lagi heboh kemunculan aplikasi messenger buatan anak negri. Sebuah aplikasi messenger yang sangat inovatif, namanya cukup unik yakni Lite Big, mungkin sahabat-sahabat masih belum tahu atau sudah tahu tentang Lite Big ini. 

Mempunyai nama yang unik pasti ada maksud tertentu, mungkin Lite Big ini dapat diartikan sebagai Ringan dan Besar, kenapa ringan dan besar karena seperti namanya, aplikasi ini mirip messenger ini memang ringan digunakan dan mempunyai cukup besar penyimpanan, contohnya untuk membuat grup sendiri aplikasi Lite Big ini mempunyai kapasitas yang besar, yang dimana disetiap grup bisa menampung seribu pengguna.

Lite Big sebenarnya sudah diperkenalkan pada tahun 2014 oleh anak-anak UGM sendiri, tapi karena untuk memperkenalkan produk ini bisa lebih jauh lagi pihak pembuat sendiri kekurangan biaya. Lite Big ini sendiri sekarang sudah mulai diperkenalkan jauh lebih baik lagi.

Kelebihan

Untuk fitur-fitur sendiri Lite Big ini mempunyai kemiripan dengan Whats App, Messenger dan BBM. Kelebihan Lite Big ini bisa menampung seribu pengguna didalam grup, yang tentunya luar biasa sekali aplikasi buatan anak negri ini. Anda bisa chatting sebanyak yang anda mau karena Lite Big ini tidak mempungut biaya sedikitpun kecuali untuk internet saja. Lite Big ini sendiri bukan hanya gratis tapi bisa dinikmati oleh siapapun. 

Dalam sistem pengiriman, Lite Big ini sendiri bisa mengirim file seperti document, foto, dan video tentunya. Didalam grup chat sendiri Lite Big sendiri bisa menampung banyak percakapan, dan yang bagusnya lagi Lite Big ini bisa menambahkan kontak otomatis.

Kekurangan

Kekurangan Lite Big ini sendiri dalam segi tampilan kurang nyaman digunakan, contohnya saja dalam hal pemindahan slide sendiri kurang nyaman. Selebihnya Lite Big sendiri mempunyai kelebihan yang banyak, hanya memiliki kekurangan yang sedikit.

Bila anda tertarik dengan Aplikasi Lite Big ini anda bisa mendownloadnya di Apps Store dan Play Store secara gratis. Sekarang Lite Big sendiri sudah banyak yang mendownload di Apps Store dan Play Store.

About Ray

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.