HTML

Belajar HTML Untuk Pemula!


Hai semuanya, gimana kabarnya pasti baik tentunya, akhirnya sahabat-sahabat memutuskan untuk mulai belajar programing atau lebih tepatnya belajar membuat website sendiri. Tahapan pertama yang harus dipelajari tentunya adalah HTML atau sering disebut juga (Hyper Text Markup Language) adalah sebuah markah yang dibuat untuk membuat sebuah halaman website. Dengan HTML kita bisa membuat elemen-elemen seperti tulisan, membuat video, gambar, form dan masih banyak lagi, jadi tahapan pertama untuk membuat website adalah HTML, jangan khawatir bila sahabat-sahabat sama sekali tidak mempunyai dasar programing, silahkan perhatikan karena saya jamin bila sahabat-sahabat bisa memperhatikan dan mempraktekanya sahabat-sahabat nantinya bisa membuat website sendiri.

Alat untuk belajar HTML di antaranya :

1. Text Editor
2. Browser

Alat kedua ini gratis untuk digunakan, jadi silahkan sahabat untuk meng-instalnya atau kalau yang sudah punya tinggal dijalankan, bagi sahabat yang belum jelas dengan alat kedua ini, admin akan jelaskan sedikit. Text editor sendiri banyak sekali dibuat untuk Windows dan Mac tapi sahabat cukup untuk menggunakanya satu saja, contoh untuk text editor di windows sahabat bisa menggunakanya di notepade atau juga notepad ++ dan untuk OS Mac sendiri saya sarankan sahabat untuk instal Atom ya, karena atom sendiri banyak sekali digunakan untuk pemrograman kode di Mac dan baik untuk digunakan.

Dan yang kedua tentunya Browser, pasti sahabat-sahabat tentunya sudah tahu kegunaaan dan fungsi browser ini. Sahabat tinggal pilih salah satu browser yang menurut sahabat enak digunakan, terserah mau apa aja, contoh Google Chrome, Mozilla Firefox, ataupun Microsoft Edge, dan masih banyak lagi, sahabat cukup memilih satu saja. Dan fungsinya browser ini di dalam pemrograman adalah untuk memperlihatkan hasil dari pengkodean dari text editor.

Jadi tunggu apalagi, silahkan dipersiapkan dan mari mulai belajar !!

About Ray

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.